Friday, January 3, 2014

6 Manfaat Sehat Mengonsumsi Kuning Telur Mentah

7:00 AM

6 Manfaat Sehat Mengonsumsi Kuning Telur MentahPagi Sobat Ngampus_ID, pada pagi ini dan pastinya tentang Health, dan pagi ini tentang 6 Manfaat Sehat Mengonsumsi Kuning Telur Mentah, baca juga postingan sebelumnya 10 Jenis Olah Raga Yang Akan Menjadi Trend Tahun 2014.

Telur merupakan salah satu sumber makanan sehat. Telur mengandung banyak nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalsium, asam amino esensial, vitamin, biotin, fosfor, kalium, magnesium, zat besi, yodium, mangan, dan seng.

Banyak cara untuk mengonsumsi telur seperti digoreng, direbus, dicampur ke dalam adonan kue, hingga mengonsumsinya secara mentah. Berikut adalah manfaat menyehatkan dari mengonsumsi telur mentah seperti dilansir dari magforwomen.com.

1. Terhindar dari lemak dan kolesterol jahat
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa telur mentah rendah akan kolesterol jahat. Selain itu telur mentah mengandung nutrisi seperti lesitin yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Mencegah kanker
Nutrisi yang ada di dalam kuning telur mentah seperti triptofan dan tirosin baik untuk mencegah kanker.

3. Meningkatkan mood Anda
Triptofan yang ada di dalam kuning telur adalah senyawa kimia yang mampu meningkatkan suasana hati seseorang. Sementara itu tirosin dalam kuning telur mampu mengintegrasikan hormon dopamine dan norepinephrine yang mampu membuat Sobat lebih waspada.

4. Terhindar dari katarak
Penyakit yang mengganggu kesehatan mata di masa tua seperti katarak dapat dihambat dengan mengonsumsi telur mentah. Hal ini disebabkan kuning telur kaya akan lutein dan zeaxanthin, zat anti oksidan yang baik untuk kesehatan mata.

5. Membuat tubuh lebih kuat
Para binaragawan secara teratur mengonsumsi telur mentah sebab telur mampu meningkatkan kesehatan otot dan membuat tubuh mereka lebih kuat.

6. Meningkatkan kesehatan paru-paru
Mengonsumsi telur mentah membantu meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru manusia terutama bagi mereka yang menderita emphysema atau kerusakan paru-paru akibat merokok.

Ternyata mengonsumsi telur mentah baik untuk kesehatan Sobat
secara keseluruhan. Namun ingatlah untuk mengonsumsi telur yang organik dan segar.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

55 komentar:

  1. bagus sekali manfaat kuning telur ini saya biasanya kalau lagi ada uang beli telor 3 butir untuk saya makan dan jadikan sarapan dipagi hari memang cukup hanya 2 telur saya sudah kenyang dan otak saya langsung encer saat kuliah . terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mbak, kuning telur ini memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan menjaga mood kita saat kita mau kuliah, hehe

      belom tidur nih mbak? pagi pagi kok sudah nongol :D

      Delete
    2. haha saya terbangun dari mimpi ..

      Delete
    3. Rame banget yah hehe :)
      saya suka makan telur mentah tapi yang telur kampung mas heehe

      Delete
    4. hehe iya mas,,,
      wah itu biasanya dibuat racikan obat tradisional mas, biar kuat ;)

      Delete
  2. Replies
    1. tapi kelihatannya yang baik itu telur ayam kampung

      Delete
    2. iya mas, itu biasanya dijadikan obat tradisional

      Delete
  3. banyak manfaatnya ya mas,, tapi sayangnya sayya ndak suka sama telor menttah mas...
    bisa-bisa muntah saya, klo dipaksa makan telor mentah..huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, wah kasusnya nih sama seperti teman saya mas, dia benar2 ogah yang namanya telur

      Delete
  4. Bisa dicoba nih, makan kuning telur yang mentah hehe :D

    ReplyDelete
  5. wah , ,makanan favoritku niyh , ,
    ternyata banyak gizi dan manfaatnya , , ,
    terima kasih maz infonya , ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas sama, makanan favorit saya juga,,,
      semoga bermanfaat sob

      Delete
  6. Telur mentah? Wah, suka kl dibikin STMJ aja. He.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, betul itu mas, memang nikmat kalo disajikan dalam STMJ

      Delete
  7. saya sering konsumsi kuning telur, katanya malah mengandung kolesterol jahat mas. jadi bingung nih...
    eh saya baru nyadar, blog ini apa pengarang komik di kampus bahagia facebook ya ?
    soalnya gambar kartunnya mirip sih, kalau bisa muke lele nya juga di sertakan.
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo mengandung kolesterol saya belum pernah denger mas, hehe
      bukan mas ini hanya terinspirasi dari komik ngampus

      Delete
  8. haduh..banyak sih manfaatnya tapi gak ketelen... :(

    ReplyDelete
  9. Selain manfaat di atas, sepertinya kuning telur mengandung banyak energi dan protein sehingga ibu2 yang baru melahirkan, banyak yang mengkonsumsi kuning telur mentah ini untuk memulihkan energinya, Sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh brgitu ya pak, saya baru tau nih kalo itu bisa sangar bermanfaat bagi ibu yang telah melahirkan

      Delete
  10. ktanya yang paling bagus telur ayam jawa, apa itu benar gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bener banget biasanya telur jawa disajikan dengan beberapa racikan tradisional

      Delete
  11. ternyata telur sangat bermanfaat ya, bertentangan dengan mitos selama ini klw makan telur banyak2 bisa bisulan, hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu bukan mitos lagi sob, memang betul kalau makan telur terlalu sering bisa jadi menyebabkan bisulan, saya juga pernah mengalami bisulan karena terlalu sering makan telur

      Delete
  12. kebetulan saya penikmat telur mas, terimakasih buat infonya ya :)

    ReplyDelete
  13. Kalau ini tiap pagi jadi makanan wajib saya mas. Gak taunya manfaatnya besar jga. Nice share mas :-b

    ReplyDelete
  14. tips enak dari ane gan :D
    campurin kuning telor pake Madu jgn sembarangan madu harus madu asli gan :D

    ~Blogwalking Andrekocak Blog ~

    ReplyDelete
  15. Saya suka telur .... hihihihi elur daadar ...salam kenal

    follow blog saya ya
    http://infoejaman.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya sob, saya juga suka banget telur dadar

      iya sob langsung ke tkp

      Delete
  16. dulu, wkt aku msh kcl sob, gak pernah doyan yg namanya kuning telur, setiap mkn telur rebus pasti kung2nya diberikan ke kakak... tp setelah paham bnr kegunaan kuning telur, eh skrg jd doyan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah alhamdulilllah ya sob jadi sekarang suka kuning telur

      Delete
  17. Mantap gan :) , Postingannya Keren Bermanfaat gan ^_^

    ~ Blogwalking Andrekocak Blog - Ribuan Backlink Gratis ~

    ReplyDelete
  18. bermanfaat sekali, tapi aku gak suka telur

    ReplyDelete
  19. Apa yang dibahas di atas memang benar telah terbukti secara ilmiah.
    Saya kalau lagi down tubuhnya selalu makan telur mentah. ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya pak ustadz, terima kasih telah memberi masukan

      Delete
  20. wah manfaatnya cukup banyak juga yah, thanks :)

    ReplyDelete
  21. Replies
    1. haha, bener juga tu sob,,,

      makasih sob sudah mampir

      Delete
  22. Wah banyak banget manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita ya mas.. Tapi kok mentah ya mas, bisa muntah muntah saya mas kalau di konsumsi mentah. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memang banyak, soalnya kalo masih mentah nutrisinya masih alami jadi tidak mengurangi nutrisi beda kalo sudah digoreng nutrisinya akan berkurang setelah digoreng

      Delete

BACA SEBELUM KOMENTAR :
- Berkomentarlah seadanya dan saya akan terima komentar apapun, yang penting tidak berkata kotor dan sejenisnya
- Direkomendasikan Berkomentar memakai Open ID supaya Mudah Blogwalking.
- Sobat juga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain yang belum admin jawab.
- Jika Ada Pertanyaan Yang Belum Admin Jawab,Admin Mohon Maaf Karena Keterbatasan Pengetahuan.
- Jangan sekali-kali menggunakan link aktif/hidup karena otomatis dianggap spam/terhapus

 

© 2013 Ngampus_ID. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top