Thursday, January 2, 2014

Asal Mula Teknologi

10:14 AM

Asal Mula Teknologi
Pagi Sobat Ngampus_ID, pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi tentang Asal Mula Teknologi, Teknologi berkembang dengan pesat seiring perkembangan zaman. Teknologi tidak bisa lagi dipisahkan dengan kehidupan manusia sehari-hari. Teknologi sudah menjadi kebutuhan primer bukan lagi kebutuhan sekunder.

Tapi tidak sedikit orang yang mengetahui asal mula teknologi. Apa pengertian teknologi, asal kata teknologi dan kapan teknologi mulai dipopulerkan.


Pengertian Teknologi
Teknologi dapat dikatakan suatu perkembangan penemuan media / alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien yang berguna untuk memproses serta mengendalikan suatu masalah.

Teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis dari terapan ilmu pengetahuan atau dapat pula diartikan sebagai keseluruhan sarana untuk menyediakan alat yang diperlukan bagi kebutuhan dan kenyamanan hidup manusia.

Pada zaman Industrialisasi seperti saat ini, pencapaiannya sangat ditentukan oleh penguasaan teknologi karena teknologi adalah mesin penggerak pertumbuhan industri. Sebagian beranggapan teknologi adalah barang atau sesuatu yang baru. Namun teknologi sudah sejak lama kita rasakan, hanya saja mungkin kita tidak menyadarinya dan itu merupakan suatu gejala kontemporer. Setiap zaman tentu memiliki teknologinya sendiri.

Asal Mula Kata Teknologi
Secara etimologis, kata teknologi berasal dari kata "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek, atau kecakapan tertentu, atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip atau metode dan seni.

Masa Teknologi dipopulerkan
Istilah teknologi sendiri untuk pertama kali dipakai oleh Philips pada tahun 1706 dalam sebuah buku berjudul Teknologi: Diskripsi Tentang Seni-Seni, Khususnya Mesin (Technology: A Description Of The Arts, Especially The Mechanical).

Mungkin itu sedikit pembahasan mengenai Asal Mula Teknologi. Semoga kita bisa memahami ulasan yang simple diatas. Terima Kasih

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

27 komentar:

  1. Ternyata begitu toh asal mulanya ,nicee share

    ReplyDelete
  2. waduh.. tenyata sudah lama ya mas technology ini berkembang.. jauh sebelum indonesia merdeka ternyata technology sudah berkembang hehehe saya baru tau loh mas tentang hal ini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya mas, kan dulu kita perang hanya menggunakan bambu runvcing sedang lawan sudah memakai pistol bahkan alat berat lainnya dan itu menunjukkan sebelum indonesia merdeka teknologi sudah berkembang :D

      Delete
    2. wah teknology berkembang peast banget yh,
      thanks gan udh di share jadi saya bisa tau sejarah teknology

      Delete
  3. Menurut saya, teknologi mulai berkembang sejak diciptakannya manusia, hanya dulu teknologinya sederhana dan analog, sekarang modern dan digital. Pisau dan kapak lonjong itu juga teknologi.

    Yg diperkenalkan oleh Phillip adalah "istilah" dari teknologi itu sendiri, bukan teknologinya.

    Keep share, mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas atas tambahan mengenai teknologi ini, dan teknologi sekarang ini terus berproses untuk lebih modern dan tiada habisnya untuk berkembang

      Delete
  4. Asal mula teknologiyang berkembang memiliki asal ususl yang sudah lama dari bermulanya kehidupan di bumi ini, namun hal ini berjalan secara alami, dari ilmu bintang dan astronomi. Dan pada jaman sekarang hal ini dapat dengan mudah diaplikasikan dengan majunya jaman dunia yang berkembang. Dalam penuturannya di artikel ini kita bisa mengethui secara garis besar asl mulai teknogi yang kita kenal.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas tambahannya tentang asal mula teknologi ini, memang dari teknologi ini sangat berkembang pesat denga seiringnya berjalannya waktu dan bahkan sampai saat ini pengembangan teknologi tiada habisnya,

      Delete
  5. jadi lebih mengingat lagi ya tentang sejarah Tekhnologi :)

    ReplyDelete
  6. wah jujur saja saya bru tau sob...padahal setiap hari selalu memakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebetulan sekali ya sob, dan semoga bermanfaat

      Delete
  7. kunjungan pertama disuguhi artikel yang begitu sangat menarik...
    bw,sambil baca....hehe
    follow blog yg ke 51 sukses

    ReplyDelete
  8. Semakin hari teknologi semakin canggih
    Semakin canggih teknologi ya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang perkembangan teknologi itu tiada batas :D

      Delete
  9. lama juga ya kata technology sendiri hmm masih sukses sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bahkan kita tidak lepas dengan teknologi ini,,, :D

      Delete
  10. yang saya tahu dengan teknologi orang semakin bodoh :D

    ReplyDelete
  11. kalau bicara soal teknologi,sepertinya dari duluuuuuuu ya mas. nah makin kesini makin berkembang deh :)

    ReplyDelete

BACA SEBELUM KOMENTAR :
- Berkomentarlah seadanya dan saya akan terima komentar apapun, yang penting tidak berkata kotor dan sejenisnya
- Direkomendasikan Berkomentar memakai Open ID supaya Mudah Blogwalking.
- Sobat juga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain yang belum admin jawab.
- Jika Ada Pertanyaan Yang Belum Admin Jawab,Admin Mohon Maaf Karena Keterbatasan Pengetahuan.
- Jangan sekali-kali menggunakan link aktif/hidup karena otomatis dianggap spam/terhapus

 

© 2013 Ngampus_ID. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top