Saturday, December 28, 2013

Cara Alami Menghilangkan Kutil

7:51 PM

Cara Alami Menghilangkan KutilCara Alami Menghilangkan Kutil – Malam sobat ngampus, jika sobat terdapat gumpalan daging yang tumbuh di kulit, bisa jadi itu
adalah kutil. Kutil adalah daging tumbuh yang disebabkan oleh HPV (Human Papiloma Virus), dan hal ini terjadi karena penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan. Kutil tidaklah menimbulkan rasa sakit, namun keberadaannya cukup mengganggu dan bisa menimbulkan pula rasa malu. Kutil dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja. Bentuk dan ukuran kutil cukup bervariasi mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Ada beberapa cara menghilangkan kutil yang muncul di permukaan kulit tubuh, tergantung tingkat resiko bahayanya. Jika kutil itu berbahaya, biasanya mengeluarkan darah ketika disentuh. Dan jika sudah begini, sebagian orang biasanya menempuh jalur operasi untuk menghilangkan kutilnya. Selain itu, cara menghilangkan kutil bisa juga dilakukan dengan cara alami dan tradisional.


Berikut beberapa cara alami menghilangkan kutil :

1. Cuka
Cuka adalah jenis asam lemah yang sering kita jumpai sebagai bumbu masakan. Kutil bisa diobati dengan cuka. Hal ini dikarenakan asam cuka memiliki kandungan bahan yang bisa merusak jaringan pertumbuhan kutil bahkan dapat menghilangkan kutil hingga ke akar-akarnya.

Caranya cukup mudah yakni dengan meneteskan cuka pada kapas kemudian oleskan pada kutil. Lakukan cara ini sampai 3-4 minggu maka kutil dapat lepas dengan akar-akarnya. Rasa perih akibat penggunaan cuka adalah hal yang biasa demi menghilangkan kutil.

2. Kapur Sirih dan Sabun Colek / Deterjen
Cara yang menggunakan kapur sirih dan sabun colek ini adalah cara menghilangkan kutil yang sudah umum digunakan masyarakat. Kapur sirih dan sabun colek apabila keduanya dicampur atau dikombinasikan dapat mengeringkan lapisan kutil. Jika rajin diterapkan, kutil bisa lepas hingga akarnya. Bagaimana caranya?

Campurkan 1/4 sendok teh kapur sirih dengan 1/4 sendok teh sabun colek (perbandingan 1:1), kemudian oleskan campuran tersebut pada kutil dengan menggunakan cotton bud. Tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan proses ini beberapa kali sampai kutil benar-benar menghilang. Apabila kutil sudah hilang, oleskan bagian bekas kutil dengan obat antiseptik seperti bethadine agar lukanya kering.

3. Daun Dewa
Daun dewa sering digunakan nenek moyang kita sebagai obat penghilang tahi lalat, luka bekas terpotong, dan kutil.

Caranya adalah siapkan 5 lembar daun dewa kemudian dicuci dengan air hangat sampai bersih. Selanjutnya giling sampai halus dan balurkan gilingan daun dewa tersebut pada bagian yang terdapat kutil. Setelah itu balut dengan kain kasa supaya gilingan tersebut tidak berjatuhan.

4. Biji Jali
Cara menghilangkan kutil dengan biji jali mungkin kurang begitu akrab di telinga anda, namun biji jali cukup manjur dalam menghilangkan kutil.

Siapkan biji jali kering sebanyak 15 hingga 60 gram dan 6 gelas air. Caranya, rebus biji jali dengan 6 gelas air. Diamkan hingga air menyusut mencapai 2 gelas saj. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali sehari, 1 gelas setiap kali minum.

Demikianlah cara menghilangkan kutil secara alami dan tradisional. Walaupun kutil merupakan masalah sepele, namun jangan diremehkan. Obatilah kutil sesegera mungkin agar terhindar dari bahaya-bahaya lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

27 komentar:

  1. baru tau kalo cuka bisa ngilangin kutil, makasih infonya mas :)

    ReplyDelete
  2. saya dulu juga pernah punya dan ternyata kutil berkembang biak saya gunakan cara ke 2 sangat luar biasa perihnya dah mau pingsan tapi setelah mengembang kutil rontok sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak temen saya juga sering pakai yang nomer 2 pakai sabun colek setelah disobek kutilnya, dan sangat manjur untuk cara ini

      Delete
  3. Saya kira cuka hanya untuk masak..wkwkwk keren2 mas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kalo cewe kalau denger cuka itu bawaannya masak, tapi cuka itu padahal bisa dibuat ngobati kutil, ^_^

      Delete
  4. ternyata bnyak obat alternatif buat ngilangin kutil,setau saya cm opsi no 2 aja mas...oyah salam kenal mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memang yang umum digunakan itu pada no 2 karena dapet bahannya juga gampang

      Delete
  5. baru denger ada daun dewa mas...
    kira-kira kek gimana ya rupanya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. search digoogle mas, pasti langsung ketemu seperti apa bentuk dari daun dewa itu, hehe :D

      Delete
  6. Pengobatan yang alami" ini yang aku suka!!!
    Daun dewa sama biji jali ini kok aku belum pernah lihat
    Tapi terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang yang yang alami lebih aman mbak, ^_^
      search aja mbak digoogle, hehe

      Delete
  7. Cara di atas bisa saya jadikan sebagai cara alami dan alternatif lain untuk menghilangkan kutil selain cara alami yang biasa saya pakai. Biasanya saya pakai kapur dicampur dengan belerang serta sabun colek. Kutilnya langsung melepuh dan menghitam serta perih sekali tapi akhirnya sembuh. Sayangnya ada noda bekas kutil dg cara saya itu. Terima kasih sudah mau berbagi info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dikombinasikan ya mas semoga cara masnya lebih cepat teratasi dari cara yang diatas, makasih mas

      Delete
  8. wah kutil kecil tapi bikin nyusahin juga yah mas, untung saya nggak sampai ngalamin punya kutil, makasih buat info dan tipsnya mas :)

    ReplyDelete
  9. menimbulkan inspirasi utk membikin lagu ttg kutil...

    #dwaaaang !! dibalang panci

    ReplyDelete
  10. beberapa cara ngilangin kutil di atas udah pernah aku dengar.

    ReplyDelete
  11. Posting yang jerawat dong vroh xD

    ReplyDelete
  12. Pengalaman Saya asli no Hoax

    Dulu saya waktu SD mempunyai kutil mas di tangan. Saya sangat sedih jika mau bersalaman sama temen suka malu :(
    Tapi mamah saya saranin memakai getah tapi saya tidak mau, saya kirain sakit banget. Setelah itu saya sholat terus dan besoknya langsung sembuh :(

    Itu pengalaman saya mas

    ReplyDelete
  13. saya juga tidak berkutil
    nntik saya kasih tipsnya ke teman saya yang berkutil ya mas

    ReplyDelete

BACA SEBELUM KOMENTAR :
- Berkomentarlah seadanya dan saya akan terima komentar apapun, yang penting tidak berkata kotor dan sejenisnya
- Direkomendasikan Berkomentar memakai Open ID supaya Mudah Blogwalking.
- Sobat juga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain yang belum admin jawab.
- Jika Ada Pertanyaan Yang Belum Admin Jawab,Admin Mohon Maaf Karena Keterbatasan Pengetahuan.
- Jangan sekali-kali menggunakan link aktif/hidup karena otomatis dianggap spam/terhapus

 

© 2013 Ngampus_ID. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top