Tuesday, December 31, 2013

Cara Tukar Link Yang Benar dan Manfaat Tukar Link

7:59 PM

Cara Tukar Link Yang Benar dan Manfaat Tukar LinkMalam Sobat Ngampus_ID, kurang beberapa jam lagi kita sudah berganti tahun ya, tidak terasa tahun sudah Cara Tukar Link Yang Benar dan Manfaat Tukar Link yang sebelumnya saya share tentang Tukar Link Yuk !!! [Otomatis Dapet Backlink]. 
hampir berganti dan semoga Sobat blogger semua memberikan harapan baru yang lebih baik untuk Keluarga, Sahabat, dll. dan untuk kesempatan ini saya akan berbagi tentang
Apa Kegunaan atau Manfaat Tukar Link? Dan Apa saja Tips Tukar Link  yang sebaiknya kita lakukan ? Secara umum tujuan para webmaster melakukan tukar link adalah untuk meningkatkan atau menaikkan PageRank. Namun apakah benar hal tersebut tidak disukai oleh Google?

Dari penjelasan yang saya baca melakukan Link Exchange dengan tujuan semata untuk menaikkan PageRank tersebut bukanlah hal yang disukai oleh Google.


Lho.. Bukannya salah satu penilaian google dalam memberikan PageRank dan Reputasi pada sebuah situs termasuk berdasarkan jumlah Backlink yang ada pada sebuah Halaman (page) ? Jadi mengapa ada yang mengatakan jika Tukar Link tidak disukai google ?

Alasan mengapa google tidak menyukai tukar link atau link exchange karena ada beberapa poin kesalahan yang sering di lakukan:
  • Kebanyakan para webmster melakukan tukar link (mencari backlink) tanpa memperhitungkan Relevansi. Yaitu bertukar link dengan website atau blog yang tidak satu Tema atau berlainan. Misalnya sebuah Website yang Tema ” Kesehatan” mencari backlink (bertukar link) dengan website yang bertemakan Teknologi dsb.
  • Banyak para webmaster yang menjadikan website atau blog mereka sebagai ladang link atau biasa diesbut dengan istilah Link Farm. Tanpa memperhitungkan Kualitas dan hanya mencari target Kuantitas atau jumlah link sebanyak-banyaknya.
  • Melakukan tukar link dengan cara membeli Backlink, kecendrungan pada kasus ini yang dilihat hanyalah kualitas Page Rank tinggi dari situs yang bersangkutan bukan Relevansi atau niche yang sama topiknya dengan blog kita.

Manfaat dari Tukar Link atau Link Exchange :
  • Selain bisa menambah jumlah backlink juga bisa menambah jumlah pengunjung atau visitor, karena dengan tersebarnya link kita dibeberapa website atau blog lain semakin besar kemungkinan pengunjung akan bertambah.
Seperti diblog ini saya menambahkan fitur Tukar Link atau Link Exchange fungsinya juga untuk itu. Dengan itu semua saya ada beberapa tips untuk sobat tentang Tukar Link atau Link Exchange


Tips Tukar Link / Link Exchange.
  • Bertukar Link dengan Website atau Blog yang memiliki satu Tema setidaknya secara umum.
  • Lakukan Tukar Link dengan website atau blog yang dikelola dengan serius, jangan dengan blog yang hanya publis artikel cuma 1 atau 2 kali sebulan. Karena blog tersebut hanya akan menjadi Parasit bagi blog kita.
  • Jangan bertukar link dengan blog tidak memiliki Deskripsi yang jelas alias artikel yang ditulis hanya berdasarkan yang sedang hangat dibicarakan tanpa pandang bulu apa saja masalah atau persoalan semuanya dijadikan konten (artikel), jadi termasuk dalam kategori blog musiman atau yang tidak memiliki konsistensi yang kuat.
  • Hindari Bertukar Link dengan Blog yang isinya banyak artikel Copy – Paste, karena akan memberikan dampak negatif bagi blog kita.
  • Sebaiknya jangan bertukar link dengan website atau blog yang kontennya banyak mengandung Unsur Po*no dan Judi.
  • Usahakan bertukar link dengan website atau blog yang memiliki PR lebih tinggi, atau setidaknya setara dengan kita. Namun apabila website atau blog tersebut belum memiliki PR namun memiliki kesamaam Tema atau Kategori pada konten maka apabila bertukar link bisa memberikan dampak yang baik bagi keduanya.

Dari ulasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa bagaimana agar Tukar Link bisa memberikan Efek yang Positif bagi website atau blog kita adalah
  1. Dengan mendapatkan link yang memiliki kualitas, kuantitas (jumlah) dan relevansi yang baik ke situs, hingga memberikan dampak atau pengaruh yang baik ke sebuah website atau blog.
  2. Memiliki Kualitas artinya dari posisi Page Rank , Kuantitas artinya banyaknya jumlah link yang masuk tetapi harus tetap memperhatikan kualitasnya. Dan Relevansi artinya niche yang sama atau Kategori (topik) dari website kita setidaknya berhubungan dengan situs yang akan memberikan backlink atau situs yang masuk.
Mungkin itu saja dari saya, apabila sobat semua satu tema saya silahkan masuk kesini dan mari Tukar Link.
Semoga Bermanfaat dan SELAMAT TAHUN BARU 2014 Masehi.

referensi : google "Tips Tukar Link, Manfaat Tukar Link, Cara Tukar Link yang benar"

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

19 komentar:

  1. pertamax gan .. thank tips nya banyak manffaat nya juga ya tukar menukr link

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan tukarkan ke warung terdekat mbak, hehe
      iya mbak banyak sekali manffatnya jika kita tahu cara menggunakan yang benar

      Delete
  2. makash mas bro atas tipsnya aku coba dehhh
    makasih banyak

    ReplyDelete
  3. kalau temanya gado2 linknya harus apa nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa apa mbak itu juga masih ada sedikit keterkaitan dengan kecantikan

      Delete
  4. Kalau saya tidak tertarik nih mas hehe :)
    Karena dalam SEO itu adalah titik kebocoran bagi blog kita :)


    www.carabloggerseo.com

    ReplyDelete
  5. mantep banget ulasannya sob... :D

    dateng pagi mas...
    dan mau ngucapin happy new year 2014...hehe

    ReplyDelete
  6. Makasih...tips yg baik....

    Selamat menyambut tahun baru 2014...moga sukses...

    ReplyDelete
  7. Bagus banget nih mas tips nya,akan saya coba terapkan salam persahabatan dan selamat tahun baru 2014

    ReplyDelete
  8. saya sudah berhenti melakukan tukar link, mas. bukan karena apa, tp karena saya bingung ngontrolnya soalnya banyak dari partner tukar link saya melakukan kecurangan dan juga ada blog dihapus sehingga menyebabkan broken link

    ReplyDelete
  9. makasih banyak buat infonya, di coba yaa.. http://goo.gl/K9f8sN

    ReplyDelete

BACA SEBELUM KOMENTAR :
- Berkomentarlah seadanya dan saya akan terima komentar apapun, yang penting tidak berkata kotor dan sejenisnya
- Direkomendasikan Berkomentar memakai Open ID supaya Mudah Blogwalking.
- Sobat juga bisa menjawab pertanyaan dari orang lain yang belum admin jawab.
- Jika Ada Pertanyaan Yang Belum Admin Jawab,Admin Mohon Maaf Karena Keterbatasan Pengetahuan.
- Jangan sekali-kali menggunakan link aktif/hidup karena otomatis dianggap spam/terhapus

 

© 2013 Ngampus_ID. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top